3 Alasan Search Engine Optimization Gagal

Dalam pencapaian blog berkualitas memang ada ketentuan tersendiri. Inilah yang nantinya akan menentukan banyak sedikitnya pengunjung situs Anda. Namun ada blogger yang menemui bahwa blog yang dikelolanya sedikit atau bahkan tidak mendapatkan pengunjung sama sekali. Lalu apa alasan search engine optimization gagal dalam pencarian? Bloger tentunya tidak asing dengan istilah seo lagi kan? Inilah faktor utamanya. Kebanyakan bloger tidak memperhatikan standar yang detentukan. Padahal ini berpengaruh terhadap sistem pencarian mesin google untuk mendeteksi konten yang disajikan dalam blog.

Faktor penyebab kegagalan SEO

Deskripsinya, jika gagal maka ada faktor atau alasan. Dari SEO yang berketentuan, ada beberapa alasan search engine optimization gagal karena blogger yang tidak dapat mencapai targetnya. Maka secara otomatis mereka gagal. Sebenarnya ada banyak alasan akan kegagalan tersebut. Lalu apa saja alasannya? yang paling sering dilakukan adalah tiga kegiatan berikut ini:

  • Blogger tidak memantau pesaing. Hal ini sering terjadi, terutama bagi para blogger pemula. Jika ingin menekuni pada bisnis blog ini maka harus jeli dan telaten memantau setiap pesaing yang ada. Jika tema yang diangkat sama dengan pesaing, maka harus benar benaer pintar mengatur kata kunci yang ada serta pengaturan tata letak kata kunci tersebut. mesin pencari google tetap akan menampilkan blog yang memiliki kriteria standar mereka. Jika pesaingnya terus meng up date blog yang dimiliki, sedangkan tidak ada perkembangan dari blog Anda, maka siap siap saja tenggelam.
  • Blogger jarang mau belajar bertahap akan ketentun seo yang baik dan benar. Mayoritas dari mereka hanya berpegang pada blog yang pernah dikunjungi saja. Padahal sangat kurang sekali jika hanya itu. Sekali mendapati blog dalam keadaan turun, langsung panik dan sedih. Sebenarnya untuk memperbaikinya cukup simpel, namun tetap laman awal masih dapat diamati oleh blogger lain, sehingga memang harus terus dipantau input inputnya.
  • Ini yang paling fatal dan memang harus dihindari, yakni salah ide. Maksudnya salah ide disini adalah salah menggunakan tema atau seo. Seo yang disajikan tidak lazim dari kebanyakan yang dicari oleh netizen. Mugnkin memang memiliki konsep sendiri dalam mengelola blog, tapi jika demikian blogger harus menerima saja pengunjung yang sedikit, karena tidak semua orang mencari informasi demikian, mungkin perbandingannya 2 dari 10 orang. Maka sudah tentu blog yang dikelola sepi.

Hal yang dapat dilakukan

Jika sudah mengalami kegagalan dalam hal ini, maka langkah satu satunya adalah memperbanyak konten atau memvariasikannya, sehingga konten blog para blogger tetap sepadan. Namun bagi para pengelola yang belum terlanjur, tentu harus lebih teliti dan berhati hati dalam mengembangkannya.

  • Tentunya menuliskan topik yang biasanya dicari oleh banyak orang, memang mungkin sulit. Kebiasaan membaca situasi dan kondisi netizen mungkin juga harus dimiliki oleh para blogger. Memang terlihat mainstreem juga, tapi jika tujuan utamanya memang untuk mendapat pengunjung yang banyak inilah cara yang tepat.
  • Atau jika masih memilih topik yang tidak banyak dicari, maka buat kata kunci yang memang bervariasi atau banyak pilihan. Sehingga topik yang tidak sering dikunjungipun tetap akan ramai dengan sub tema lain dari topiknya itu sendiri

Itulah beberapa alasan search engine optimization gagal, padahal jika info yang termuat itu penting, namun tidak disorot banyak orang akan percuma saja ide tersebut. jadi sebisa mungkin untuk menggunakan kunci soe freindly untuk mendukungnya.

admin

View more posts from this author