5 Bek Terbaik Dan Termahal Italia Dalam Sejarah Sepak Bola Dunia

Sepak bola Italia dikenal sebagai sepakbola dengan kemampuan bertahannya yang begitu kuat yang disebut dengan pertahanan grendel, bahkan persepakbolaan Italia juga berhasil melahirkan bek terbaik dan termahal dam sejarah perkembangan sepakbola dunia.

Ternyata dengan karakter sepakbola Italia yang seperti itu bisa melahirkan beberapa bek tangguh dalam sejarah persepakbolaan dunia. Bahkan para bek tersebut bisa disebut sebagai bek yang sangat tangguh di eranya masing-masing.

Banyak para straiker kelas wahid dunia yang telah mengakuinya kalau melewati bek-bek asal italia tidaklah mudah. Uniknya lagi ada beberapa divender asal negeri pizza tersebut bahkan berhasil menyandang sebagai pemain terbaik dunia yang kebanyakan didominasi oleh gelandang serang dan juga straiker.

Selain itu bek-bek terbaik ini bisa dikatakan menjadi tulang punggung di masing-masing klub yang dibelanya. Selain itu juga membuat harga dari para bek ini secara otomatis melambung drastis. Di dalam sejarah persepakbolaan Italia tercatat ada 5 bek terbaik dan termahal dan berikut ini daftarnya:

  1. Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro dikenal sebagai salah satu bek tertangguh yang pernah dimiliki oleh sepakbola Italia. Selain itu Cannavaro juga bisa dikatakan sebagai salah satu bek terbaik yang pernah ada di persepakbolaan dunia.

Padahal kalau Anda lihat tinggi badan yang dimiliki oleh Cannavaro sangat tidak idela kalau dibandingkan dengan tinggi badan rata-rata pemain Eropa. Akan tetapi meskipun mempunyai tinggi badan yang di bawah standar akan tetapi Cannacaro dikenal sangat kuat apabial melakukan duel-duel udara.

Bahkan sampai-sampai Cannavaro mendapatkan julukan Muro di Berlino atau si Tembok Berlin) oleh para fans di Italia. Pada musim kompetisi di tahun 2002-2003 Cannavaro menjadi salah satu bek terbaik dan termahal karena didatangkan poleh Juventus dari Parma dengan harga 234 juta pounds.

  1. Francesco Coco

Coco mendapatkan julukan sebagai bek yang serba bisa. Akan tetapi menurutnya posisi favoritnya adalah sebagai bek kiri. Akan tetapi apabila Coco diposisikan di bek kanan pun memiliki kemampuan yang sama baiknya.

Coco didatangkan oleh Inter dari Milan dengan nilai transfer sebesar 22.5 juta pounds pada tahun 2002-2003. Akan tetapi karirnya meredup semenjak cidera yang tak kunjung sembuh sehingga Coco memutuskan untuk pensiun pada tahun 2007.

  1. Alessandro Nesta

Selain Fabio Cannavaro, Nesta juga disebut sebagai salah satu bek terbaik dan termahal dalam persepakbolaan Italia dan dunia. Nesta dikenal memiliki takel yang sangat akurat serta kemampuan yang mumpuni ketika memarking lawan-lawannya.

Bahkan banyak para straiker top dunia yang merasa begitu tersiksa disaat dijaga oleh Nesta. Bek ini didatangkan oleh Milan dari Lazio dengan biaya transfer 30.5 pounds pada tahun 2002-2003.

  1. Andrea Ranocchia

Ranocchia dikenal sebagai bek tengah dengan kekuatan fisik yang tangguh serta memiliki teknik serta pemahamanan taktik dan kemampuan untuk membaca permainan dari lawan yang begitu bagus. Ranocchia didatangkan oleh Inter dari Geno pada tahun 2011 dengan harga sebesar 18.5 juta pounds.

  1. Matteo Darmian

Kelebihan Darmian adalah memiliki kemampuan yang sama baiknya ketika bertahan dan menyerang. Darmian di datangkan oleh MU dari Torino dengan harga 18 juta pounds pada musim 2015-2016.

Italah 5 bek terbaik dan termahal yang pernah dimiliki oleh Italia dan juga Dunia. Bagaimana setujukah Anda dengan hal ini?

 

admin

View more posts from this author